Utak-utik Cantik dari Creative Market

Saya mulai pindah ke blog TLD di tahun 2016 ini, walaupun ngeblog sejak tahun 2007.
Setelah mulai jadi penulis buku, dan beberapa buku sudah terbit, barulah saya migrasi ke TLD.
Namanya nyubi di blog pakai alamat dot com, jadi belajar lagi soal merapikan blog.
Ikut berbagai pelatihan, bacain satu-satu thread dan tanya-jawab para bloger.
Terus, saya seneng banget ama blogger Almazia Pratita, soalnya Mbak cantik satu ini ramah ilmu.
Sabar nerangin pertanyaan saya yang awal banget ngulik-ngulik tampilan blog.
Soalnya saya kan bingung, blog wordpress dot com saya begitu migrasi jadi dot com doang, tampilannya malah beda.
Saya malah baru ngerti tentang plug-in segala.
Tadinya pakai template wordpress dot com, banner blog ada semua, sekarang hilang.
Tips-tips saya banyak belajar dari Mbak Carolina Ratri.
Belumlah monetize blog, seperti para bloger misalnya Mbak Shinta atau Mbak Mira Sahid.
Sekarang sih fokus menulis-menulis-menulis saja.
Dalam rangka mempercantik blog itu, saya nemu link Creative Market.
Website yang menampilkan berbagai desain dari perancang grafis, perancang font (jenis huruf) dan berbagai ikon.
Beautiful Design Content From 14,459 Independent Creators
Kemudian saya join deh dengan website ini.
Banyak materi ditawarkan ada yang berbayar dan tentu saja yang gratisan.
Dan saya dapat email Senin kemarin, ada 6 link gratis.
Yaitu:
  1. Spelling Night

Dari gambarnya sudah pasti ini adalah jenis font yang sekarang lagi marak. Yaitu jenis brush style, yang seperti menulis memakai kuas. Font ini bagus banget untuk undangan pernikahan dan desain kartu pos untuk teman. Bisa membuat logo atau poster yang indah, sehingga mempercantik bisnis kita.
Bisa diunduh disini
  1. Vertical Styled Stock Image
Desainernya Bloom and Flourish menawarkan foto-foto cantik dalam posisi vertikal.
Ada dua contoh foto yang bisa diunduh secara gratis disini
  1. Boldee Pictogram Collection

Boldee menawarkan pilihan pictogram dengan desain yang jelas, pixel tajam dan konsisten serta palet warnanya terpadu. Ada 450 ikon yang sempurna untuk digunakan untuk pada website, aplikasi, animasi, cetak atau desain lainnya. Tunggu apa lagi, unduh sekarang!
Bisa diunduh disini
  1. Resume Template
Ini merupakan template dalam bentuk word dan photoshop. Tentunya harus disesuaikan dengan lagi dengan kondisi masing-masing.
Bisa diunduh disini.
  1. Aloha Watercolor Bundle

Sesuai namanya "Aloha". Pola-pola yang bisa diunduh ini menampilkan tema Hawaii, dirancang oleh desainer grafis dan ilustrator Maria Letta dari "beauty drops".
Memiliki latar belakang transparan sehingga kita dapat menempatkan unsur-unsur tadi menimpa di atas setiap tekstur atau warna latarbelakang sebelumnya.
Ayo mulai mendesain karyamu sendiri!
Dapat diunduh disini.
  1. Roseland
Roseland adalah edisi terbaru untuk koleksi tema blog dengan WordPress.
Instalnya mudah. Bahkan video tutorialnya bisa dilihat disini.
Tema blog Roseland dapat diunduh disini.
Buruan unduh mumpung gratis.

Ketika info ini diunggah, waktunya untuk unduh hanya satu minggu ini.
Diberdayakan oleh Blogger.