5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membeli Kulkas



Membeli lemari es adalah masalah besar. Jika Anda membuat keputusan yang salah, Anda harus hidup dengannya selama bertahun-tahun, bahkan mungkin satu dekade atau lebih. Tapi jangan panik. Meskipun tidak setiap hari Anda berbelanja untuk sebuah alat besar, sedikit perencanaan jauh-jauh hari. Panduan ini menjabarkan kesalahan yang biasa dilakukan orang saat membeli lemari es.

Tidak mengherankan, ada banyak jebakan yang harus dihindari. Dalam daftar ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda masuk ke toko, atau klik tombol beli. Salah satunya adalah memilih gaya yang salah dan selesai untuk dekorasi rumah Anda. Yang lain tidak memikirkan kapasitas dan kebutuhan penyimpanan makanan Anda. Dan berkeringat detailnya juga penting. Laci interior yang kasar tidak pernah menyenangkan untuk dijalani. Apakah ada kompartemen untuk potongan dingin, keju, susu? Mungkin Anda tidak peduli, tetapi setidaknya periksa sebelum Anda berkomitmen.

Ekstra seperti pembuat es, dispenser air, dan kendi air otomatis yang akan Anda gunakan setiap hari dapat membuat perbedaan besar, dan bahkan kamera dan kecerdasan juga merupakan faktor kunci. Dan sesuatu yang merupakan fitur yang harus dimiliki untuk orang lain mungkin hanya membuang-buang uang untuk Anda, jadi pahami apa yang Anda bayar untuk masalah tersebut.

Inilah kesalahan terbesar yang bisa Anda lakukan saat membeli kulkas.

Membeli gaya yang salah

Lemari es mungkin kotak besar tetapi jauh dari monolitik. Mereka datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan desain. Setiap gaya memiliki kekuatan dan kelemahan tertentu. Beberapa jenis lemari es umumnya lebih murah tetapi tidak akan menawarkan banyak fitur mewah. Lainnya cenderung memiliki semua lonceng dan peluit terbaru ditambah harga besar dan ukuran besar.

Membeli alat gaya yang salah bisa berarti berita buruk. Anda mungkin terjebak dengan tagihan yang membengkak, tanpa embel-embel sama sekali, atau sesuatu yang tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Berikut adalah ikhtisar dari gaya-gaya lemari es utama sehingga Anda tahu apa yang diharapkan

Freezer teratas

Desain kulkas klasik, model gaya freezer terbaik telah ada selama beberapa dekade. Mereka memiliki bagian pendingin utama untuk makanan segar dan kompartemen freezer yang lebih kecil di atasnya. Jika Anda membutuhkan banyak ruang untuk menyimpan barang beku, gaya kulkas ini tidak ideal. Mereka juga peralatan yang sangat mendasar dan tidak memiliki tambahan seperti dispenser air di dalam ruangan dan pembuat es otomatis. Sisi baiknya adalah mereka cenderung lebih terjangkau dan lebih kompak daripada gaya kulkas lainnya.

Beli: Jika Anda ingin menghemat uang, tidak perlu tambahan mewah, dan punya dapur kecil

Jangan membeli: Jika Anda ingin gaya tinggi, banyak penyimpanan dan fitur mewah.

Freezer bawah

Rata-rata lemari es ini datang dalam ukuran yang sedikit lebih besar dari freezer atas. Mereka juga memiliki tata letak terbalik dengan bagian freezer yang lebih besar di bagian bawah. Bagian dingin untuk makanan segar berada di atasnya. Sementara model freezer bawah memberikan akses yang lebih mudah ke barang segar, makanan beku akan lebih sulit dijangkau. Bahkan dibantu oleh pintu lemari es bergaya laci, Anda masih harus membungkuk untuk mengambil apa yang Anda inginkan.

Beli: Jika Anda menginginkan lebih banyak ruang untuk makanan beku daripada freezer terbaik dan akses lebih mudah ke barang segar.

Jangan beli: Jika Anda tidak tahan membungkuk untuk meraih makanan beku.

Bersebelahan

Gaya kulkas ini adalah tentang kompromi. Model berdampingan menawarkan keseimbangan antara menghemat ruang dan menyediakan fitur tambahan. Mereka terbagi di tengah dengan dua pintu, satu untuk freezer di sebelah kiri dan yang lainnya untuk kulkas di sebelah kanan. Pintu mereka juga relatif sempit karena mereka tidak berayun terlalu jauh. Jangan berharap laci khusus untuk minuman cepat atau akses mudah ke makanan ringan anak-anak. Lemari es berdampingan memang memiliki banyak lemari es dan penyimpanan lemari es. Beberapa model juga hadir dengan add-ons yang mewah seperti pembuat es di dalam ruangan, dispenser air, dan kontrol sentuh.

Beli: Jika Anda ingin penyimpanan yang luas dan beberapa fitur modern, atau jika Anda memiliki dapur sempit.

Jangan beli: Jika Anda menginginkan kompartemen ekstra untuk akses cepat atau ramah anak ke minuman dan makanan ringan.

Pintu Prancis

Kombinasi model freezer sisi-oleh-sisi dan bawah, kulkas pintu Prancis mencoba menawarkan semuanya. Mereka biasanya mengemas fitur-fitur paling canggih termasuk fungsi pintar, terhubung dan kompartemen khusus. Model pintu Prancis juga merupakan jenis lemari es paling populer sehingga tersedia dalam pilihan warna dan finishing terbanyak. Akibatnya, Anda juga akan membayar mahal untuk mereka.

Beli: Jika Anda ingin semua lonceng dan peluit Anda bisa mendapatkan dan memiliki anggaran besar.

Jangan beli: Jika Anda mencari barang murah.

Lupa memeriksa kecocokannya

Tidak peduli apa gaya kulkas yang Anda pilih, salah langkah besar tidak memeriksa cocok. Pastikan alat baru akan masuk ke tempat yang sama dengan kulkas Anda saat ini. Lakukan itu dengan mengukur dimensi unit lama Anda. Kemudian bandingkan dengan kulkas baru yang Anda rencanakan untuk dibeli. Idealnya alat pengganti identik atau lebih kecil dari model saat ini. Ini sangat penting jika lemari es Anda saat ini tinggal di ceruk tersembunyi di dalam lemari built-in.

Sama pentingnya untuk mengukur kedalaman penghitung Anda. Beberapa lemari es dapat menjulur jauh di luar counter Anda, menjorok ke dapur Anda. Jika Anda memiliki pulau dapur, ukur seberapa besar jarak yang harus Anda miliki untuk membuka pintu kulkas atau berjalan melewati kulkas.

Jangan lupa mengukur titik masuk juga, seperti pintu depan, lorong, pintu bawah tanah, dan sebagainya. Mengantisipasi jalur yang akan diambil oleh orang yang melahirkan untuk menghindari masalah atau komplikasi yang tidak terduga.

Tidak memperhitungkan penyimpanan dan kapasitas

Tidak ada pemilik kulkas yang sama. Pilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan penyimpanan khusus Anda. Apakah Anda cenderung menyimpan banyak barang di atas es dalam waktu lama? Pastikan untuk memilih alat dengan banyak ruang freezer. Dalam hal ini model berdampingan mungkin adalah yang terbaik. Jika yang terjadi adalah kebalikannya, maka lemari es Prancis berukuran besar kemungkinan besar adalah kecepatan Anda.

Tentu saja calon pembeli Anda mungkin berfungsi sebagai kulkas sekunder. Skenario untuk ini adalah apartemen kecil, rumah kedua, dan dapur bawah tanah. Demikian juga jika Anda sudah memiliki lemari es atau freezer yang berdiri sendiri, harga mungkin lebih penting daripada ruang penyimpanan.


Diberdayakan oleh Blogger.